You are currently viewing DPW Hidayatullah Riau Gelar Rapat Kerja Wilayah Tahun 2024 di Kota Dumai

DPW Hidayatullah Riau Gelar Rapat Kerja Wilayah Tahun 2024 di Kota Dumai

DPW Hidayatullah Riau Gelar Rapat Kerja Wilayah Tahun 2024 di Kota Dumai

Kota Dumai (hidayatullahdumai.or.id) – Gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah  Riau. Tahun ke empat kepengurusan DPW ini terbilang istimewa karena digelar Di Kota Dumai,  tepatnya di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Kota Dumai persis berada di pesisir tepian selat Malaka. 

Acara Rakerwil yang berlangsung dari hari Sabtu-Ahad, tanggal 13-14 januari 2024 M / 1-2 Rajab 1445 H. Turut didampingi Ustadz Drs. H. Nursyamsa Hadits sebagai Ketua Bidang Dakwah Dan Layanan Ummat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah.

Hadir juga pengurus dan sejumlah anggota Hidayatullah se-Riau serta anggota Muslimat Hidayatullah (Mushida) Riau.  Mulai dari jajaran Pengurus DPW Hidayatullah Riau, seluruh Pengurus DPD Hidayatullah dari Kota/Kabupaten se-Riau, Pos Dai Riau, BMH Riau, Pemuda Hidayatullah (Pemhida) Riau, SAR Hidayatullah Riau, dan LBH Hidayatullah Riau, serta BTH Hidayatullah Riau.

Begitu juga dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kota Dumai, seluruh Kepala Panti Asuhan/LKSA Se-Kota Dumai, seluruh Perintis & Donatur Pondok Pesantren Hidayatullah Dumai, dan seluruh tamu undangan yang terhormat lainnya.

Rakerwil kali ini Secara resmi dibuka oleh Bapak Walikota Dumai H. Paisal. SKM., MARS.  Dalam sambutan beliau menekankan “perlunya komitmen pendidikan sebagai infestasi mahal dan mempunyai dimensi panjang”.  Lebih lanjut beliau menegaskan komitmennya “untuk lebih banyak terlibat dalam arus gerakan dakwah melalui komitmen membumikan Al-Qur’an”.  Yang disambut sejumlah hadirin dengan penuh antusias.

Setelah Pembukaan Rakerwil Hidayatullah Riau selesai, acara selanjutnya langsung dirangkai Seminar Kebangsaan dengan Pemateri 1 dari Dandim 0320 Dumai yang diwakili oleh Kasdim 0320 Dumai Mayor Arh Chatur Sopan Permana, SIP dan Pemateri 2 Ustadz Drs. Nursyamsa Hadis sebagai Ketua Bidang Dakwah dan Pelayanan Ummat DPP Hidayatullah, dengan tema Seminar “Melejitkan Integritas Kepemimpinan Dalam Membangun Peradaban Bangsa Yang Maju Dan Berepengaruh”.

Penutupan Rakerwil dilangsungkan di masjid Syifa’ussudur Kampus Madya Pondok Pesantren Hidayatullah Dumai, pada hari Ahad, tanggal 14 januari 2024 M / 2 Rajab 1445 H.  Dalam kesempatan itu, Ustadz Drs. H. Nursyamsa Hadits menekankan bahwa “Jangan sia-siakan waktu muda, segera buat karya meskipun kecil.  Yang penting fokus dan tekuni pilihan tersebut, dengan niat Mujahadah lillah, Allah SWT pasti akan mengapresiasi dan akan terjadi kejutan. Telah banyak contohnya seperti pembangunan sekolah di tanah Tidung Kaltara, sebuah daerah yang jauh dari suasana hiruk pikuk masyarakat perkotaan, sekarang sekolah tersebut sudah menjadi sekolah favorit,  Anak-anak pejabat banyak yang menjadi santri disana.”

Dalam pengarahan beliau pada acara penutupan.  “Apapun profesi yang dipilih kata beliau, pasti punya resiko, lebih baik mengambil pilihan menjadi tentara Allah SWT sebagai pemangku risalah Nabi yang juga punya resiko.  Dengan harapan ada kesempatan mendapat bantuan dan pertolongan Allah SWT.”

Sementara itu diwaktu yang sama, kegiatan Muslimat Hidayatullah (Mushida) Riau masih perlangsung di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Kota Dumai.  Kegiatan Muslimat Hidayatullah (Mushida) Riau tersebut lebih istimewa karena diisi dengan kegiatan seminar parenting pendidikan dan kesehatan yang difasilitasi oleh Walikota Dumai dan menghadirkan dua Narasumber yakni Dr. Diana Tabrani (Calon Legislatif RI) dan dr. Wiewiet aktivis Kesehatan Kota Dumai.  Peserta sangat antusias mengikuti seminar tersebut mengingat materi yang diangkat adalah masalah pendidikan dan kesehatan dengan tema “tumbuh kembang anak “. Dibarengi dengan bekal kesungguhan kerja, terutama menghadirkan selalu kekuatan spiritual dan intelektual.

Dalam rakerwil tahun ini lebih ditekankan dan menjadi komitmen bersama untuk terus menghidupkan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) karena “Kita harus menghadirkan spiritual dan intelektual kita sebagai poin rekomendasi Rakerwil ini, sehingga hasil Rakerwil ini menggetarkan dan meninggalkan jejak yang bisa dirasakan manfaatnya oleh siapapun, khususnya seluruh anggota Hidayatullah Riau”

Alhamdulillah, Kampus Madya Pondok Pesantren Hidayatullah Dumai mendapatkan kesempatan untuk menyambut dan menerima tamu-tamu Allah SWT dari seluruh penjuru Provinsi Riau. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih maksimal dan lebih luar biasa lagi.

Author : A. Bachtiar AR

Admin YPPH-D

Share on

Tinggalkan Balasan